Pengguna Narkoba Diringkus di Kelurahan Semarapura Klod Kangin

  • 12 April 2016
  • Dibaca: 116 Pengunjung
Pengguna Narkoba Diringkus di Kelurahan Semarapura Klod Kangin

Kelurahan Semarapura Klod Kangin ternyata kedatangan tamu tak dikehendaki yaitu pengguna narkoba. Hal ini terungkap ketika Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Klungkung meringkus dua pengguna narkoba jenis shabu, di tempat billiard, Jalan Mahoni, Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung, Sabtu (10/4) siang. 

Kedua pelaku yakni Wawan Mulyono,32, pedagang asal Jawa, tinggal di Jalan Arjuna, Gang II, Mergan, Kelurahan Semarapura Klod, Kecamatan Klungkung, dan I Made Angga Permana,21,  pekerjaan swasta, tinggal di Jalan Warkudara, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,  penangkapan berawal saat petugas menerima informasi, di kawasan Jalan Mahoni akan ada transaksi narkoba, Sabtu sekitar pukul 11.00 Wita. Lanjut Kasat Res Narkoba Polres Klungkung AKP Wiastu Adri Prajitno dan anggota menggelar razia. Mereka  berhasil mengamankan kedua pelaku yang sudah menjadi target operasi (TO). Pelaku tengah asik nongkrong di tempat billyard. “Kedua pelaku dicurigai mengkonsumsi narkoba,” ujar sumber di Mapolres Klungkung, Minggu (10/4).
 
Lanjut, polisi menggeledah kedua pelaku dan ke tempat tinggalnya. Dari pelaku Mulyono di rumah kontrakannya, ditemukan satu paket kristal bening yang diduga shabu 0,22 gram brutto atau 0,10 gram netto, sebuah alat isap (bong), sebuah korek api gas, sebuah pipet kaca. Penggedeladan di rumah I Made Angga di Kelurahan Simpang Klod Kangin, ditemukan 1 paket Kristal bening yang diduga sabu dengan berat 0,28 gram brutto atau 0,16 gram netto, dibungkus dengan pembungkus rokok warna merah yang disimpan di bawah tumpukan kayu bekas bangunan, 1 buah HP merk Samsung, 1 buah alat isap (bong) 1 buah korek api gas dan 1 buah pipet kaca. Dari hasil tes urine terbukti muncul kandungan zat metamin dan amfhetamin.
 
Kasat Narkoba Res Klungkung AKP Wiastu Andri Prajitno membenarkan tentang kasus tersebut. Kata dia,  penangkapan kedua pelaku berawal dari nformasi di masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan Kelurahan Semarapura Klod Kangin. Kedua tersangka pelaku dijerat dengan pasal 114 yo pasal 112 yo pasal 127 (1) UU No. 35, tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. “Kami masih mendalami kasus ini,” ujarnya.
  • 12 April 2016
  • Dibaca: 116 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita