Kelurahan Semarapura Kelod Kangin Mewakili Kabupaten Klungkung ditingkat Provinsi

  • 14 Desember 2017
  • Dibaca: 187 Pengunjung
Kelurahan Semarapura Kelod Kangin Mewakili Kabupaten Klungkung ditingkat Provinsi

Kelurahan Semarapura Klod Kangin dinilai Tim Provinsi Bali bertempat di Balai Banjar Gunung Hyang Kelurahan Semarapura Klod Kangin pada selasa (23/5). Rombongan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali dipimpin Kepala Bidang Pemerintahan Desa Made Redy Yuliarmawan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra didampingi Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta serta undangan terkait lainnya.

Sebelum proses Penilaian dilaksanakan, Tim Penilai menyaksikan sejumlah kegiatan yang ditampilkan warga di lingkungan Kelurahan Semarapura KlodKangin, seperti Senam Sehat Lansia, Posyandu dan kegiatan lainnya. serta  kerajinan rumah tangga unggulan dan UKM masyarakat di lingkungan KelurahanSemarapura Klod Kangin yakni kain endek, kain songket peralatan rumah tangga, kerajinan perak, dan lainnya. Acara penilaian diawali dengan tari panyembrama, persembahan dari anggota tim penggerak PKK Kelurahan Semarapura Klod Kangin.

Lurah Semarapura Klod Kangin Dewa Widiantara dalam laporannya menyatakan Kelurahan Semarapura Klod Kangin siap untuk dinilai. Dihadapan Tim Penilai Lurah Dewa Widiantara memaparkan Gambaran umum dan potensi yang ada diwilayahnya. Berharap penilaiannya dilaksanakan secara objektif demi memacu pembangunan kedepannya.

Dalam Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyatakan Melalui Perlombaan Kelurahan diharapkan koordinasi dan kerjasama anatara pemerintah Kelurahan dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada dapat terus dibina dan ditingkatkan. Momentum ini sangat tepat untuk memacu, mendorong dan menggerakkan partisipasi masyarakat serta sebagai upaya mengevaluasi keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan pembangunan di tingkat Kelurahan.

Bupati Suwirta mengajak seluruh komponen masyarakat agar menyatukan pikiran dan langkah melalui peningkatan komunikasi, partisipasi dan dukungan sesuai bisang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam membangun Kelurahan. Kepada tim pendamping bupati suwirta berpesan agar memberikan informasi yang diperlukan oleh Tim Penilai Tingkat Provinsi baik penyajian data maupun pendukung lapangan lainnya agar sesuai indicator yang telah ditetapkan. Dan kepada Tim Penilai Bupati Suwirta berharap untuk dapat memberikan pembinaan sekaligus penilaian secara objektif dan transparan serta menunjukkan letak kekurangan yang masih perlu diperbaiki, sehingga dapat disempurnakan.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2017 Ketut Lihadnyana yang dibacakan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Made Redy Yuliarmawan menyatakan bahwa perlombaan yang dilaksanakan setiap tahun merupakan salah satu instrumen dalam mengevaluasi keberhasilan pembangunan dan sekaligus tolak ukur atas pencapaian program dalam pembangunan Kelurahan.

  • 14 Desember 2017
  • Dibaca: 187 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita